Senin, 14 Februari 2011

COMPUTER SCIENCE

karena ini tugas kuliah saya, maka kali ini bahasa saya akan lebih formal :)
Computer science??
menurut saya Computer Science itu adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang dasar-dasar teori informasi dan komputasi dan teknik-teknik praktis untuk implementasi dan aplikasi di sitem komputer.



1.Bagaimana  TI di indonesia???

PERKEMBANGAN TI telah mengarahkan dan membentuk gaya hidup kita.
Internet Banking, Mobile Banking, Mobile Phone dengan digital camera, video
player dan music player, IP Telephony, dan lain-lain adalah hasil perkembangan
tersebut. Walaupun di indonesia ini perkembangan TI masih di bawah beberapa negara lain, tapi tahun ke tahun TI berkembang secara exponetial karena banyak orang yang yakin bahwa tolak ukur kualitas seorang manusia dapat diukur dari banyaknya informasi yang orang tersebut ketahui. Suatu kaum masyarakat yang menyebut diri mereka masyarakat informasi pun mulai merabah ke seluruh pelosok negara, jadi karena rasa haus masyarakat akan informasi inilah menyebabkan Indonesia mulai berkembang di bidang TI. Tapi perkembangan Indonesia dalam pembuatan software sangatlah tertinggal dari negara lain karena kebanyakan orang di Indonesia hanya dapat menjadi end user.




2.- Career path dari computer science yang paling potensial untuk 5-10 tahun kedepan?




Pengembangan dalam bidang software menurut saya sangatlah menjajikan, karena para manusia ingin hidupnya menjadi lebih mudah untuk mengerjakan sesuatu, jadi para mesin dengan software  yang bermanfaat lah yang dapat menolog mereka. Software yang dengan manfaat tertentu pun dapat membantu dalam pertukaran informasi, jadi software pasti akan berkembang dengan semakin banyaknya kebutuhan manusia.



3.my SWOT

Strength
mengapa saya berani memilih informatika adalah karena saya suka matematika.
ga nyambung yah??? hehe.... dengan saya senang matematika alhamdulillah hal ini melatih saya untuk berfikir kritis dan analis, oleh karena itu hal ini membantu saya dalam membuat algoritma untuk suatu program, dan saya yakin ini adalah kekuatan saya untuk survive n be the best di informatika,,,, amin

weakness
belum terlalu gaul di bidang ini atau biasa kita sebut gaptek  hehe
repot memank jadi orang gaptek karena membuat sesuatu menjadi lebih susah
mudah-mudahan hal ini cepat teratasi :)

oppurtunities
wah peluang di bidang IT tuh banyak banget deh, tapi orang yang join dalam bidang ini pun makin banyak, jadi untuk memperbesar peluang kita harus meningkatkan kualitas diri agar lebih menonjol dari orang lain.

threat
wah ancaman terbesar adalah jika waktu saya terbuang sia-sia untuk mendengarkan dosen yang tak jelas dan kurang berfikiran luas {bukan dosen PTI koq bu :) } karena banyak dosen yang berfikiran sempit dan menghambat kreatifitas berfikir, sedangkan bidang ini diperlukan kreatifitas kita untuk sebuah inovasi baru.

4.Bagaimana cara menghadapi fakta-fakta tersebut

menanggapi perkembangan IT yang cepat, diri saya yang gaptek dan waktu yang terbuang sia-sia, cara mengatasinya adalah dengan saya untuk terus haus informasi dan juga banyak berlatih untuk dapat mengembangkan  suatu inovasi baru.

2 komentar: