Selasa, 30 November 2010

skema sequential

Dari selama ini yang gw pelajari di buku gw berani menyimpulkan kalo skema sekuensial itu yah intinya buat mantepin pengulangan kita bro, yah memang dari pengertian itu skema sekuensial adalah pemrosesansecara satu per satu dari sekumpulan informasi sejenis dan bla bla bla........ yah pokoknya intinya kalo skema ini tuh mau ngeproses sesuatu dan proses ini dilakukan secara berurutan.
dalam skema ini terdapat beberapa elemen
seperti :
-first elemen // elemen pertama
-current element//elemen yang sedang di proses
-next element//element yang di akses setelah current element
-EOP//kondisi dimana akhir proses
nah first element itu adalah elemen pertama dari sebuah skema pemrosesan, contoh dalam deret  1,2,3,4,5,...... element pertama disitu adalah satu dan buat keadaan awal karena first elemen siap untuk diproses agar menjadi 2 maka saat itu first element jadi current element dan 2 jadi next element, lalu current element berpindah di dua dan next element menjadi 3 dan seterusnya..........
oc gw kasih contoh program
program berhitung;
uses wincrt;
var
i:integer;
begin
i:=1; {first element}
while i <=5 do
begin
if  i <5  then
write(i,',')
else write(i);
i:=i+1; {next element}
end;
end.
hasil output di pascal for windows
1,2,3,4,5
nah dari program di atas gw dah memberi keterangan buat first element dan next element.... bwt ente2 yang masih butuh informasi gw kasih tw deh klo i itu adlahcureent elementnya dan jika i > 5 maka itu end of processnya atau biasa kita sebut EOP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar